-->

Selasa, 08 Maret 2011

Mobil Listrik Toyota Dipasarkan 2012

VIVAnews - Mobil Toyota berteknologi motor listrik, RAV4 EV akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada 2012. RAV4 EV dipasarkan di negara bagian Amerika Serikat yang mensyaratkan kendaraan beremisi nol.

Kepala Pemasaran Toyota Amerika Serikat, Bob Carter menyatakan ada 13 negara bagian yang mengadopsi undang-undang Zero Emmision Vehicle antara lain California, Arizona, Connecticut, Maine, Maryland, Massachusetts, New Jersey, New Mexico, New York, Oregon, Pennsylvania, Rhode Island, Vermont, dan Washington.

"RAV4 bertenaga listrik akan dipasarkan 2012 dan akan meluas sesuai permintaan konsumen," kata Bob Carter seperti dikutip dari keterangan resmi Toyota, Kamis 18 November 2010. "Toyota meluncurkan model ini di Los Angeles Auto Show 2010 pada Rabu 19 Noember."

Bob menjelaskan Toyota RAV4 EV merupakan hasil kolaborasi Toyota dan Tesla. Kerja sama ini diteken beberapa bulan lalu, termasuk gelontoran dana segar jutaan dolar untuk mengembangkan teknologi motor listrik, baterai, dan modul elektronik.

Toyota RAV4 EV bisa menempuh jarak 160 kilometer untuk setiap kali isi ulang listrik. Toyota tetap akan memproduksi RAV4 di Woodstock, satu-satunya pabrik RAV 4 di Amerika Serikat. Sementara Tesla menyiapkan sistem penggeraknya di NUMMI, Palo Alto, California. Lokasi perakitan akhir masih terus di diskusikan karena Toyota punya banyak pilihan.

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates