-->

Kamis, 10 Maret 2011

Pertemuan SBY dan Aburizal Sepakati Empat Hal

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemarin telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, membicarakan permasalahan koalisi. Usai pertemuan, Aburizal kemudian menjelaskan hasil pertemuannya kepada para menteri dari Partai Golkar.

Menurut Fadel Muhammad, Menteri Kelautan dan Perikanan, pertemuan SBY dan Ical (sapaan Aburizal) menghasilkan empat kesepakatan.

Pertama, mengenai harus adanya koridor di dalam koalisi. Partai peserta koalisi harus mengerjakan sesuatu di dalam koridor yang telah disepakati. "Sehingga nantinya tidak boleh bermain di luar koridor," kata Fadel di Kantor Menko Perekonomian, Rabu, 9 Maret 2011.

Kedua, SBY dan Ical menyepakati target-target yang ingin dicapai. Target itu termasuk target di dalam pemerintahan, maupun target koalisi.

Ketiga, disepakati harus ada etika di antara peserta koalisi. Ini termasuk dalam hal manuver politik yang dilakukan peserta koalisi. "Tidak boleh ada yang keluar dari etika," ujar Fadel yang juga Ketua DPP Partai Golkar Bidang Kemahasiswaan dan LSM ini.

Keempat, pertemuan SBY dan Aburizal menyepakati pentingnya komunikasi di antara peserta koalisi. "Harus ada komunikasi yang intens antar anggota koalisi," jelas Fadel.

Pertemuan Aburizal dengan SBY kemarin dilakukan di Wisma Negara. Dalam pertemuan itu Aburizal datang seorang diri, sedangkan SBY didampingi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto.

Usai pertemuan, kepada wartawan Aburizal mengatakan dia dan Presiden hanya membahas hal-hal menyangkut perlunya perbaikan di dalam koalisi. Pertemuan itu, kata Aburizal, tidak membahas mengenai perombakan kabinet. (kd)
• VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates