-->

Kamis, 17 Maret 2011

Rachmadin Ismail - detikNews - Jakarta - Polisi menemukan saksi penting dalam kasus mafia pajak Gayus Tambunan. Bagi Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, saksi penting tersebut tidak hanya satu karena saling berhubungan.

"Kalau menurut saya soal mafia pajak ini banyak orang-orang yang berpotensi untuk menjadi saksi kunci. Saya nggak mau sebut namanya, tapi saya mendukung kalau polisi sekarang menemukan orang-orang yang dianggap penting," kata anggota Satgas PMH, Mas Achmad Santosa.

Hal tersebut dia sampaikan usai bertemu dengan para aktivis ICW di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Rabu (16/3/2011).

Ota, begitu sapaan akrabnya, tidak mau merinci secara detil siapa saja orang yang bisa menjadi saksi kunci tersebut. Yang jelas, para pegawai Ditjen Pajak masuk di dalam kategori tersebut.

"Perannya saya nggak tahu, tapi kalau menurut saya bisa saja antara lain di ditjen pajak, tapi saya nggak tahu apa yang dimaksud polisi," lanjutnya.

Saksi kunci tersebut, kata Ota, bisa diberikan perlindungan. Tapi, pemberian perlindungan sifatnya hanya bagi yang membutuhkan.

"Soalnya mereka penting untuk membongkar keterlibatan WP (wajib pajak)," tegasnya.

Polisi sebelumnya mengaku sudah menemukan seorang saksi penting yang dianggap mengetahui penyuapan kasus Gayus Tambunan. Saksi tersebut penting untuk mengungkap asal usul uang 28 Milyar rupiah yang ada di rekening Gayus Tambunan.

Saksi yang akan dimintai keterangan tersebut merupakan saksi yang dapat memperkuat sangkaan kepada Gayus Tambunan, karena saksi ini merupakan pihak yang mengetahui proses penyuapan kepada Gayus Tambunan.

(mad/ape)

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates