-->

Kamis, 10 Maret 2011

Tren Baru, Wisata Teknologi Memikat Hati

INILAH.COM, Jakarta- Berbicara soal wisata, tidak lagi sekadar menikmati pemandangan atau mengunjungi lokasi terpencil. Wisata juga bisa 'menggandeng' teknologi canggih. Seperti apa?

Keberadaan pameran komputer semakin diminati masyarakat pecinta teknologi maupun masyarakat umum lainnya. Ini terlihat pada hari pertama Mega Bazaar Computer 2011, para pengunjung sudah memenuhi stan-stan vendor yang mengisi acara pameran ini.

"Saya ke sini karena memang menyukai perangkat teknologi canggih apalagi pameran biasanya menawarkan harga yang bersahabat. Mengunjungi pameran tidak lagi dianggap sebagai bagian dari pekerjaan atau iseng. Ini bisa jadi wisata menyenangkan hati yang menjadi tren gaya hidup," ujar Bagus sambil tertawa, saat ditemui INILAH.COM di JCC, Jakarta pada Rabu (9/3).

Beberapa pengunjung memberikan alasan beragam di antaranya rasa ingin tahu, diajak oleh rekan atau 'mengincar' produk unggulan. Segmentasi umur yang hadir juga bervariasi, diperkirakan rata-rata berusia 20 tahun sampai 35 tahun.

Dalam konferensi pers di JCC sebelum acara ini dimulai, Bambang Setiawan, General Manager Dyandra sebagai salah satu panitia pameran ini, mengatakan bahwa pihaknya akan menaikkan target penjual pada pameran tahun ini.

"Target kami pada Mega Bazaar Computer 2011 yang ke 17 ini mencapai Rp600 miliar. Ini untuk penjualan keseluruhan produk," katanya.

Selain itu, tahun ini kami juga menyediakan free wifi disemua tempat pameran, juga food court untuk variasi makanan bagi pengunjung serta press room sebagai tempat rekan wartawan untuk istirahat maupun menginformasikan berita, kata Bambang lagi.

Acara ini serentak di enam kota besar di Indonesia, seperti Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Makasar pada 9-13 Maret 2011. Untuk menarik pengunjung di Jakarta, harga tiket yang dijual pada hari Rabu-Jum'at seharga Rp5.000 dan Sabtu-Minggu dijual Rp15.000. [mor]

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates