-->

Kamis, 12 Agustus 2010

10 Persen Warga Singapura Penderita Migrain


JANGAN remehkan saat Anda merasakan sakit pada kepala, karena bila tergolong serius, penyakit itu bisa mengancam jiwa Anda, cntohnya saja seperti yang dialami warga negeri jiran Singapura. Sekitar 10 persen 'Negeri Singa' itu ternyata menderita sakit kepala berat dan migrain.

Selain 95 persen jenis sakit kepala yang teridentifikasi, 5 persennya dapat berakibat lebih fatal. Gejalanya yakni pandangan menjadi kabur serta berbicara dan bergerak secara tak jelas.

Menurut dokter hal itu karena sakit pada kepala disebabkan penggumpalan darah pada otak atau mungkin terdapat tumor di otak. Karena itu, bila menemukan tanda-tanda tersebut Anda disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Profesor Lee Kim En, konsultan senior di Institut Ilmu Neurologi Nasional Singapura mengatakan, "Sejak lama, kami telah menangani pasien penderita sakit kepala karena migrain dan ketegangan pada otak." Maka, bagaimana kita tahu bahwa sakit kepala yang kita rasakan sebenarnya berbahaya atau tidak? Menurut para ahli medis, semestinya pasien lebih mnegetahui hal itu ketimbang dokter.

Karena itu, bila Anda merasa ada yang salah atau berbeda dengan nyeri kepala Anda seperti perubahan atau keanehan dari pola normal seperti dlam hal karakter, frekuensi, dan intensitas, jangan abaikan, segeralah pergi ke dokter untuk mengetahui penyebabnya secara medis. (Pri/OL-06)




Sumber
MediaIndonesia.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates