-->

Kamis, 12 Agustus 2010

MENJELANG Bulan Ramadhan yang segera hadir, ada baiknya kita membersihkan diri untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini, baik jiwa maupun raga.

Untuk jiwa, kita tentunya harus melawan berbagai nafsu seperti rasa lapar dan haus selama berpuasa. Sementara itu, untuk raga, tentunya selain dengan berpuasa ada cara lain yang dapat Anda lakukan guna mendukung ibadah puasa sehingga tubuh akan benar-benar bersih yakni melalui detoks. Berikut beberapa metode pembersihan tubuh dari racun dalam gaya hidup detoks.

1. Akupunktur
Metode pengobatan yang telah bertahan selama 5.000 tahun ini dipercaya dapat menyembuhkan hampir semua jenis penyakit, mulai dari kulit kusam hingga gangguan sistem pencernaan. Baru-baru ini, seorang ahli akupunktur di New York Selma Rondon menyembuhkan pasien yang terluka akibat sebuah ledakan hanya dalam sehari setelah pengobatan dengan antihistamin tidak berhasil. Selain itu, pasien penderita konstipasi dan perut kembung juga mengaku keluhannya segera hilang setelah menjalani akupunktur.

2. Arang
Selama berabad-abad, orang Jepang menggunakan arang putih untuk menyerap berbagai zat berbahaya dalam tubuh yang menyebabkan mulai dari racun hingga napas tak sedap. Kini tak hanya di Jepang, metode ini pun telah mendunia karena baik untuk membersihkan tubuh dari udara dan air yang sudah tercemar.

3. Kopi
Para dokter menganjurkan konsumsi kopi berkafein karena dapat mengurangi pembengkakan dan dapat mengurangi lemak saat dioleskan pada tubuh. Karena itulah, banyak produk krim selulit yang menggunakan bahan tersebut. Metode detoks menggunakan kopi dilakukan dengan mengoleskan kopi yang ditambahkan kayu manis dan lemon ke tubuh lalu dipijat. Perawatan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga melemaskan tubuh menjadi lebih rileks,

4. Garam
Garam dapat melawan bakteri dan inflamasi serta menciptakan energi positif dalam tubuh sama seperti halnya saat kita tengah menyelam di laut. Di Ukraina, detoks garam dilakukan dengan menciptakan sebuah gua yang berisi banyak garam. Garam itu dipompa ke dalam gua dengan kapasitas, suhu dan kelembapan yang telah ditentukan. Di dalam paru-paru, natrium klorida pada garam akan mencegah timbulnya bakteri. Metode ini baik bagi mereka yang memiliki kesulitan dalam pernapasan seperti asma, flu, dan pilek.

5. Ayurveda
Dr Pratima Raichur, ahli terapi ayurvedic di Manhattan, ayuverda sangat berkhasiat membersihkan kulit wajah sehingga tampak mulus. Perawatan dilakukan dengan mencampurkan bahan-bahan alami dan anti bakteri seperti cendana, lidah buaya, tanah liat merah, dan rosemary yang dikombinasikan dengan teknik penguapan guna membersihkan yang mengelupaskan sel-sel mati pada kulit. Setelah itu, diberikan pijatan pada titik-titik di sekitar hidung dan mata.

5. Infrared
Ini merupakan teknologi pengobatan terbaru yang telah diterapkan di beberapa rumah sakit untuk merawat bayi prematur. Ketimbang air hangat, sinar infrared dapat menembus kulit 2 inci lebih dalam. Detoks dengan infrared biasanya dimasukkan dalam kombinasi perawatan sauna. Perawatan ini dapat membuka pori-pori Anda, mengeluarkan sel-sel mati dan racun dalam tubuh seperti seng, timah, dan kadmium. Detak jantung Anda pun akan meningkat dan pembuluh darah akan melebar sehingga mengeluakan banyak keringat. Setelah melakukan perwatan ini, wajah Anda pun akan terlihat memerah. (Pri/OL-06)



Sumber
MediaIndonesia.com



Lihat Blog ku lain nya
Info Teknologi Terkini

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates