-->

Minggu, 08 Agustus 2010

Empat Sasaran Favorit Nyamuk

SAAT mengeluh gatal dan menggaruk-garuk kulit, jangan salahkan nyamuk dulu. Mungkin, Anda memang menjadi magnet bagi mereka sehingga serangga penghisap darah itu menjadikan Anda sasaran utamanya.

Berikut beberapa alasan yang membuat nyamuk menjadikan Anda sasaran favoritnya.

1. Selalu memakai pakaian berwarna gelap
Nyamuk diciptakan untuk memangsa mamalia yang biasanya tersembunyi dan berwarna gelap, kata ahli ilmu serangga Grayson Brown. Untuk itu selama uji coba di lapangan, tim Brown mengenakan pakaian putih terang yang kurang disukai nyamuk.

2. Beraroma bunga
Nyamuk juga memakan nektar bunga sebagai sumber energinya untuk dapat terbang dan menghisap. Aroma bunga yang menyengat seperi mawar akan membuat Anda diserbu nyamuk.

3. Mengonsumsi bir
Sebuah studi terbaru di Prancis menemukan bahwa peminum bir menarik perhatian 63 persen nyamuk. Hal itu karena alkohol memengaruhi aroma tubuh dan napas.

4. Sedang hamil
Perempuan hamil menarik perhatian nyamuk dua kali lipat lebih besar ketimbang yang tidak hamil. Perempuan dalam tahap akhir kehamilan akan menhembuskan napas 21 persen lebih banyak sehingga menarik karbon dioksida yang membuat keadaan lembap yang disukai nyamuk. Selain itu,perempuan hamiljuga memiliki suhu tubuh lebih tinggi sehingga nyamuk dapat mendeteksinya lebih mudah. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates