-->

Senin, 16 Agustus 2010

Gel Penumbuh Bulu Mata

Setiap wanita pasti ingin memiliki bulu mata panjang dan lentik. Selain kreasi maskara, ada produk berteknologi baru yang dikembangkan untuk membuat bulu mata tumbuh lebih panjang.

Produk itu berupa gel yang bisa merangsang pertumbuhan bulu mata lebih panjang dan lentik. Produk diciptakan melalui penelitian para ahli biologi dari perusahaan kosmetika besar asal Prancis, L’Oreal, selama tiga tahun.

“Maskara saat ini digunakan untuk menciptakan ilusi bulu mata yang lebih panjang. Meskipun menggunakannya beberapa kali tetap saja bulu mata memiliki panjang yang sama," Dr. Patricia Pineau, kepala pengembangan ilmu pengetahuan L’Oreal, seperti dikutip dari Times of India.

Bulu mata tumbuh selama tiga bulan sebelum rontok, tidak seperti rambut di kepala yang tumbuh baru setiap tiga tahun. Penelitian laboratorium mengungkap bahwa rambut bisa tumbuh lebih panjang jika jangka waktu tumbuhnya diperpanjang.

Sifat tumbuh bulu mata mirip dengan rambut lain, tetapi memiliki dua perbedaan signifikan yang bisa dimanfaatkan dan dikembangkan. Pertama adalah kecepatan pertumbuhan, yang secara signifikan lebih cepat. Kedua, meningkatnya jumlah rambut pada suatu waktu.

Dalam rambut kepala, 70 sampai 80 persen dari rambut tumbuh pada satu waktu. Sedangkan bulu mata hanya sekitar 15 persen. "Bulu mata akan tumbuh lebih panjang dengan melambatkan fase awal dari rontoknya bulu mata. Berarti akan ada bulu mata yang lebih banyak di bagian pinggiran kelopak mata," kata Dr. Pineau.

Gel diujicoba pada 32 wanita dengan menerapkannya pada akar bulu mata setiap malam, selama tiga bulan. Hasilnya, rata-rata bulu mata mereka tumbuh lebih panjang 20 persen. Bahkan, pada beberapa kasus mencapai 30 persen. “Kami cukup terkejut dengan hasilnya, dan hampir semua responden meminta serum tersebut untuk mereka tetap gunakan," Dr. Pineau (adi)



Sumber
VIVAnews

Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

Anonim mengatakan...

hi,

mau tanya, dimana aku bisa beli product gel penumbuh bulu mata dari L'Oreal ini?

thx.
Ira

fikirjernih mengatakan...

mungkin di beli di toko kosmetik, mungkin ada mbak

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates