-->

Senin, 16 Agustus 2010

Sensasi Pijatan Kaki

Fungsi kaki sangat berat sebagai menopang tubuh setiap hari. Saat kaki sudah sangat kelelahan, bisa muncul rasa nyeri disertai pembengkakan. Salah satu cara mengembalikan kebugaran kaki adalah pemijatan.

Pijat adalah cara terbaik menghilangkan stres dan mengendurkan otot pada kaki. Mengunjungi pusat pijat refleksi adalah solusi mudah jika malas melakukannya sendiri di rumah. Apalagi, para terapis di pusat refleksi lebih paham titik-titik syaraf yang memerlukan pemijatan.

Jika memang ingin memijat kaki sendiri, sebelumnya bersihkan dulu kaki lalu rendam dalam bak kecil air hangat. Ini akan membantu kaki lebih rileks. Gunakan minyak atau lotion untuk memijatnya. Berikan pijatan lembut pada kaki selama 10 menit, lakukanlah sepulang kerja terutama setelah Anda mengenakan sepatu tumit tinggi.

Fungsi pemijatan pada kaki bukan sekedar untuk mendapatkan efek relaksasi tetapi juga kesehatan. Jika Anda melakukan pemijatan pada kaki secara teratur, berikut keuntungan kesehatan yang bisa didapatkan:

- Pijat sangat baik untuk drainase limfatik. Pijatan membantu mengeluarkan racun dan sampah keluar tubuh, dan hal ini membuat tubuh lebih segar.

- Di daerah kaki terdapat ribuan titik pusat syaraf. Jika Anda tahu letak dan fungsinya maka rasa sakit yang timbul di organ tertentu bisa dikurangi dengan pijatan pada kaki atau sering disebut refleksiologi.

- Rasa pegal pada tumit seringkali muncul setelah bekerja, apalagi jika Anda mengenakan sepatu tumit tinggi. Dengan pijatan rasa pegal dan nyeri di sekitar kaki bisa diatasi.

- Pijatan pada kaki juga bisa meningkatkan sirkulasi darah pada kaki. Hal ini bisa mengurangi rasa nyeri di sekitarnya. (pet)



Sumber
VIVAnews

Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates