-->

Rabu, 11 Agustus 2010

Jangan Biarkan Kulit Dehidrasi Selama Puasa

Saat menjalani ibadah puasa, kulit bisa menjadi kering dan bibir mengalami pecah-pecah. Hal itu karena cairan tubuh menurun drastis dan berdampak pada penampilan kulit. Sebenarnya hal itu bisa Anda hindari dengan asupan makanan dan minuman serta lebih sering memberikan pelembab pada kulit.

Untuk menu wajib saat sahur, usahakan untuk selalu minum jus buah segar yang terdiri dari dua atau tiga jenis buah. Vitamin dan cairan yang terkandung di dalamnya akan membuat kulit Anda tetap terlihat segar meskipun berpuasa. Mengonsumsi suplemen vitamin E, juga bisa Anda lakukan jika kulit terasa sangat kering.

Tak hanya ketika sahur, saat berbuka puasa buatlah minuman segar dan campurkan potongan buah di dalamnya. Jika tidak sempat membuat minuman, setelah makan besar, pastikan Anda mengonsumsi buah.

Usahakan juga untuk minum air putih lebih banyak dibandingkan minuman bercitarasa manis. Kandungan gula yang tinggi bisa membuat kulit cepat kering.

Selain perawatan kulit dari dalam, Anda juga harus lebih intensif melakukan perawatan kulit dari luar. Selalu bawa pelembab dalam tas Anda, baik untuk bibir, wajah maupun kulit tubuh. Jadi, Anda bisa menggunakannya setiap saat. Sebaiknya aplikasikan pelembab pada kulit setiap dua jam, agar kulit benar-benar terhindar dari kekeringan.

Untuk wajah, selain menggunakan pelembab Anda bisa menyemprotkan "oxygen water" (produk kecantikan yang berisi air oksigen) pada wajah. Hal ini cukup efektif untuk membuat wajah tetap terhidrasi dengan baik. Anda tinggal menyemprotkan saja "oxygen water" pada wajah, sensasi dinginnya akan membuat kulit terasa segar dan lembut. Jadi, kulit Anda tetap cantik saat berpuasa.


Sumber
VIVAnews

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates