-->

Jumat, 13 Agustus 2010

Kulit Gatal dan Merah Terpapar Cuaca Panas

Cuaca yang panas seringkali menimbulkan ruam pada kulit yang ditandai rasa gatal, perih dan kemerahan. Gejala ini juga sering disebut biang keringat dan bisa menimpa siapa pun bukan hanya anak-anak yang memiliki kulit sensitif.

Ruam biasanya muncul saat Anda sedang sangat berkeringat dan cuaca panas atau sangat lembab. Biasanya akan muncul benjolan kecil warna merah. Terutama di bagian permukaan kulit yang bergesekan dengan kulit atau pakaian. Untuk mengatasinya, ada empat cara yang bisa Anda lakukan.

- Dinginkan kulit

Ambil beberapa buah es batu. Tempelkan di bagian kulit yang terasa perih dan gatal selama sekitar 5 hingga 10 menit, kemudian keringkan.

- Pelembab

Beberapa pelembab berbentuk lotion juga bisa membantu mengatasi ruam karena cuaca panas. Produk bayi khusus untuk perawatan kulit juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan ruam. Gunakan lotion dua hingga tiga kali dalam sehari. Tetapi, ingat sebelum menggunakkan lotion bersihkan dulu kulit dengan air dan sabun.

- Bubuk gandum

Anda juga bisa menggunakkan bubuk gandum atau baking powder untuk mengusir gatal. Tambahkan saja satu sendok bubuk tersebut ke dalam air hangat, aduk hingga larut kemudian bilas pada kulit yang terkena ruam.

- Bedak

Segeralah mandi jika Anda memiliki ruam. Setelah itu gunakan bedak pada kulit yang terkena ruam. Bedak akan membantu menyerap kelebihan kelembaban yang menyebabkan ruam.



Sumber
VIVAnews

Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates