-->

Jumat, 13 Agustus 2010

Tiga Trik Agar Rambut Cepat Panjang

Apakah Anda ingin memanjangkan rambut? Yang diperlukan adalah memaksimalkan pertumbuhannya karena pada dasarnya rambut di kepala tumbuh sekitar 1-3 sentimeter setiap bulan.

Untuk memaksimalkan pertumbuhannya, konsumsi secara teratur makanan yang mengandung vitamin A, vitamin B serta biotin yang terdapat pada pisang, kacang-kacangan, telur dan biji-bijian.

Namun, di samping perawatan dari dalam dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi, lakukan juga perawatan dari luar. Berikut tiga cara perawatan dari luar, agar rambut Anda tumbuh lebih cepat.

1. Pijat kulit kepala

Jangan hanya membersihkan rambut dengan menyiram air. Kulit kepala Anda perlu dibersihkan secara intensif menggunakan tangan. "Rambut baru akan mengalami kesulitan tumbuh jika melalui lapisan kotoran, minyak dan sel-sel kulit mati," kata Kingsley, seorang penata rambut, seperti dikutip dari Shine.

Ia juga menyarankan untuk memijat kulit kepala dengan lembut saat keramas. Lakukan pijatan dengan jari Anda minimal dua menit saat keramas. Hal ini akan bukan hanya mengangkat kotoran yang menghambat pertumbuhan rambut tetapi juga melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Peredaran darah lancar akan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

2. Manjakan rambut dengan produk perawatan berkualitas

Untuk merangsang pertumbuhan rambut pilih sampo dan conditioner yang mengandung pelembab seperti minyak avokad. Pelembab akan membuat rambut tidak kering dan menjaganya dari kerontokan dan patah.

3. Minimalkan paparan panas

Panas dari alat penataan rambut dan gesekan dari sisir bisa merusak kutikula rambut. Hal itu membuat rambut mudah patah. Gunakan sisir dengan gigi lebar saat menata rambut. Jika memang ingin menata rambut dengan alat catok, gunakan dulu krim pelindung rambut dari panas.


Sumber
VIVAnews

Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

Anonim mengatakan...

emppptt klo misalnya pngen rambut qta cepet panjang dan lebat , pke bahan alaminya appa ?

fikirjernih mengatakan...

lidah buaya, atau urang aring = jerami yang di bakar, tuh abunya yang warna hitam digunain buat keramas,

jadi di basahi dulu rambutnya dengan air terus di buat keramas tuh abunya, habis tuh di samponi rambutnya= buat yang urang aring

kalau yang lidah buaya itu digunakan nya : di oles 2 in ke kepala lidah buayanya, tapi ngak di basahi dulu rambutnya, jadi tetp kering rambut kita, habis di oles 2 i, baru deh di buat keramas rambutnya.

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates