-->

Minggu, 15 Agustus 2010

Lima Cara Mencintai Diri Sendiri

Meskipun orang-orang di sekeliling seperti pasangan, anak, teman-teman dan anggota keluarga sangat mencintai Anda, akan tetapi akan lebih berarti jika Anda tahu cara yang tepat untuk mencintai diri Anda sendiri.

Bagi banyak orang, bangga dan cinta terhadap diri sendiri merupakan tantangan berat. Ketahuilah, mencintai diri sendiri memang membutuhkan banyak waktu. Modern Mom memberikan panduan agar Anda mampu menghargai dan mencintai diri sendiri dengan benar.

1. Ungkapkan sugesti positif

Ungkapkan pernyataan positif mengenai diri Anda setiap hari, misalnya 'saya cantik' atau 'saya orang yang berhasil'. Pilih beberapa ungkapan yang bisa membuat Anda lebih percaya diri. Jika ingin memperbaiki hubungan romantis dan keintiman dengan suami, pilih ungkapan seperti 'saya terlihat seksi hari ini' setiap kali Anda bercermin. Mungkin agak canggung saat pertama kali melakukannya, namun lambat laun Anda akan terbiasa.

2. Buat daftar kebaikan

Kita terkadang terlalu fokus pada kekuarangan dan melupakan kebaikan-kebaikan dalam diri sendiri. Psikoterapis Munro, menyarankan agar Anda membuat daftar kebaikan dan meminta teman dekat mengatakan hal-hal baik tentang diri Anda. Ingatlah hal perkataan tersebut setiap kali Anda merasa kecewa tentang diri sendiri, agar tidak terlalu pesimis.

3. Buang hal negatif

Mungkin tanpa Anda sadari, hal-hal negatif selalu menyelubungi hidup Anda. Mulailah memperhatikan semua hal negatif yang Anda miliki. Dan, berusahalah mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih positif.

4. Lakukan perubahan

Mungkin ada hal-hal yang tidak Anda sukai dalam diri namun masih bisa Anda kendalikan, seperti berat badan. Mulailah mengambil langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan. Pastinya, Anda akan merasa lebih baik dan percaya diri.

5. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Kadang, kita terlalu sibuk mengurusi orang lain sehingga tak punya waktu untuk diri sendiri. Camkan pada diri, betapa pentingnya memiki waktu untuk diri sendiri dengan melakukan hal-hal yang Anda sukai. Gunakan waktu luang saat anak tidur dengan membaca buku, olahraga, atau berjalan-jalan di lingkungan sekitar. Semua kegiatan favorit bisa membuat Anda semakin menghargai diri Anda sendiri.



Sumber
VIVAnews


Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates