-->

Minggu, 15 Agustus 2010

Warna-warni Tradisi Pernikahan Indonesia

Kekayaan khazanah budaya bangsa Indonesia salah satunya tercermin dalam tradisi pernikahan. Ragam budaya eksotik Indonesia memperlihatkan tradisi Indonesia yang elok dan berwarna-warni.

Pameran Mahligai Megah Nusantara kali ini, turut memperkenalkan tujuh adat pernikahan Indonesia dalam balutan nuansa modern. Tujuh budaya tradisional pernikahan Indonesia tersaji dalam anjungan terpisah yakni Jawa, Sunda, Minang, Betawi, Batak, Palembang, dan Peranakan China.

Pendiri Bella Donna Grup, Diany Pranata Chandra, mengatakan, pameran yang digelar selama tiga hari ini bertujuan untuk menunjukkan wajah budaya Indonesia dengan keunikan dan keagungan masing-masing.

"Agar tetap eksis, tradisi pernikahan Indonesia yang dikemas dalam nuansa modern harus mampu berbicara di era globalisasi," katanya dalam konferensi pers Mahligai Megah Nusantara di Shangri-La Hotel Jakarta, Sabtu 14 Agustus 2010.

Ajang ini, lanjutnya, merupakan tempat promosi dan edukasi budaya serta tradisi pernikahan Indonesia yang sarat pesona.

Diany berharap, pameran yang mengangkat berbagai tradisi pernikahan Indonesia berlangsung setiap tahun. Dan, nantinya mencakup budaya pernikahan dari seluruh pelosok Nusantara.

Mahligai Megah Nusantara yang berlangsung dari tanggal 14-17 Agustus 2010, menampilkan peragaan busana tradisional tujuh etnis nasional, serta hasil rancangan dari desainer busana pernikahan ternama Indonesia diantaranya Musa Widyatmodjo, Anne Avantie, Widhi Budimulia, Sebastian Gunawan, Chenny Han, Rudy Chandra, Jeanny Ang, Deden Siswanto, Handy Hartono dan Lenny Agustine.



Sumber
VIVAnews

Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates