-->

Kamis, 19 Agustus 2010

Manfaat Jalan Kaki Saat Hamil


Berjalan kaki merupakan latihan terbaik cardiovascular untuk wanita yang tengah hamil karena bisa menjaga tubuh Anda segar dan sehat tanpa membuat lutut dan pergelangan kaki Anda gemetar. Berjalan kaki juga merupakan aktifitas yang aman untuk dilanjutkan sampai usia kandungan Anda sembilan bulan dan salah satu latihan yang paling mudah dilakukan jika Anda merasa kesulitan melakukan aktifitas lain.

Jika Anda sudah memulai aktifitas berjalan ini, lanjutkan. Jika Anda bukan orang yang aktif bahkan sebelum Anda hamil, mulailah dengan berjalan pelan-pelan dan membangun semangat selama 20 sampai 30 menit berpetualang ke sekitar rumah Anda atau taman.

Berdasarkan data The American College of Obstetricians and Gynecologists, Anda bisa melakukan latihan selama 30 menit atau lebih selama sehari dalam seminggu, jangan lupa untuk mengontrol ke dokter atau bidan Anda.

Namun Anda jangan memaksakan berjalan jika Anda sedang kelelahan atau dalam keadaan nafas yang tersengal-sengal. Buat diri Anda mencapai batas kekuatan tubuh Anda untuk menggunakan oksigen yang akan mengalir ke janin Anda.

Jika Anda merasa ada yang tidak beres dengan kondisi tubuh Anda, berhenti berjalan secepatnya lalu hubungi penyedia kesehatan Anda jika Anda memiliki gejala seperti, pendarahan pada vagina, sesak nafas, pusing, sakit pada dada, lemah otot, pembengkakan, atau kontraksi.


Sumber
MediaIndonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates