-->

Kamis, 12 Agustus 2010

Permintaan Obat Tradisional China Melambung

EKSPOR obat-obatan tradisional 'Negeri Tirai Bambu' di pasar internasional hingga kini mencapai nilai US$1,46 juta, menurut Wang Guoqiang, Direktur Administrasi Obat-obatan Tradisional China (TCM).

Wang, yang juga menjabat Menteri Kesehatan China mengutarakan jumlah negara dan wilayah yang sudah mengakui khasiat penggunaan obat-obatan tradisional China dan menerapkannya dalam metode pengobatan modern juga meningkat. Maka itu, tak mengherankan bila jumlah pihak yang mengajukan kerja sama dengan China dan TCM pun semakin bertambah saja.

Obat-obatan tradisional China pada umumnya merupakan campuran dari beberapa bahan alami atau tanaman herbal. Keunikan itu membuatnya sulit untuk dijelaskan dan dianalisis dalam sistem pengobatan dunia Barat.

Hal itulah yang kini menjadi halangan terbesar bagi penggunaan obat-obatan tradisional China di negara Barat. Obat-obatan tradisional China tak mudah mendapatkan izin di Amerika dan Eropa karena sulit untuk menjelaskan secara ilmiah bagaimana obat tradisional dapat memiliki manfaat kesehatan.

Meski begitu, sejauh ini, China telah menandatangani lebih dari 90 perjanjian kerja sama terkait dengan ekspor obat-obatan tradisional China ke lebih dari 70 negara dan wilayah di dunia. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Lihat Blog ku lain nya
Info Teknologi Terkini

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates