-->

Senin, 02 Agustus 2010

Ponsel Justru Sarang Bakteri Berbahaya

TELEPON selular (ponsel) ternyata dapat menghantarkan 18 kali lebih banyak bakteri ketimbang flush pada toilet pria, mengapa bisa begitu?

Seorang ahli ilmu kesehatan yang telah menganalisis 30 ponsel menemukan bahwa seperempatnya mengandung jumlah bakteri lingkungan terhitung pada tingkat tinggi. Satu tingkat bakteri, termasuk Faecal coliforms, berisiko tinggi menyebabkan sakit perut serius.

Memang, bakteri F coliforms tidaklah begitu berbahaya, tapi ini menunjukkan bahwa ponsel dapat menjadi sarang kuman yang berpotensi berkembang biak menjadi bakteri yang lebih berbahaya. Ahli kesehatan Jim Francis mengatakan, "Apabila tingkat kandungan bakteri pada satu ponsel tergolong tinggi, itu perlu disterilisasi."

Uji coba pun telah dilakukan guna memperlihatkan betapa mudahnya bakteri dapat bertahan hidup di permukaan ponsel dan dapat beralih ke orang yang memegangnya untuknsekadar melihat gambar dan aplikasi lain. Untuk itu, bersihkanlah ponsel Anda dengan rutin dengan mengoleskan alkohol di permukaannya.(Pri/OL-06)


Sumber
mediaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates