-->

Senin, 02 Agustus 2010

Nyamuk Sukai si Tinggi dan Gemuk

PRIA berbadan tinggi dan perempuan yang gemuk lebih berpotensi terkena gigitan nyamuk.Para ahli yang melakukan studi mengenai perilaku nyamuk mengatakan orang bertubuh gemuk lebih cenderung digigit nyamuk karena mereka lebih terlihat secara visual sehingga menjadi target yang mudah diidentifikasi serangga itu.

Dalam penelitian yang dilakukan Universitas Aberdeen dan Rothamsted ini, terungkap bahwa anak-anak dapat mewarisi kecenderungan untuk digigit dari orang tuanya. Diketahui pula, perempuan lebih reaktif terhadap gigitan nyamuk ketimbang pria.

Ketua penelitian, Profesor Jenny Mordue dari Departmen Zoologi di Universitas Aberdeen, mengatakan, "Pilihan nyamuk terhadap target yang tinggi dan gemuk dapat dilihat dari perilaku nyamuk dan pola terbangnya. Dalam penelitian, terlihat nyamuk lebih mendekati orang yang tinggi dengan jarak 1-4 meter."

Ia lalu menerangkan, "Orang dalam kategori bertubuh gemuk secara subtansi menyediakan visualisasi yang lebih jelas pada nyamuk. Selain itu, orang bertubuh gemuk menyediakan panas tubuh, kelembapan, dan semiochemicals atraktan lebih gemuk yang memicu nyamuk untuk menggigit. (Pri/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates