-->

Minggu, 08 Agustus 2010

Tiga Teknik Pijat Pereda Stres

TERAPI pijat tidak hanya berfungsi memanjakan diri tapi juga mengurangi kecemasan emosional dan mental. Pijat meningkatkan aliran darah sehingga mendongkrak jumlah oksigen segar yang mengalir ke jaringan. Selain itu, pijat juga menguatkan sistem kekebalan tubuh, merilekskan otot-otot serta meningkatkan kelenturan sendi.

Untuk situasi sederhana seperti sakit kepala, sinus dan sakit bahu, Anda bisa melakukan pijat sendiri. Untuk mendapatkan panduan teknik pijat sendiri, Anda bisa menggunakan video pijat yang banyak tersedia di pasaran atau melihat melalui situs-situs tertentu. Untuk menghilangkan ketegangan dan stres, tiga jenis pijat berikut bisa menjadi pilihan Anda:

Shiatsu atau akupresur
Shiatsu dan akupresur menggunakan sistem meridien China untuk menemukan titik tekan pada tubuh. Titik tekan ini dipijat dengan ibu jari, jari-jari serta telapak tangan. Pijatan ini berfungsi untuk membebaskan area yang mengalami penyumbatan chi atau energi.

The Swedish massage
Tipe pijat klasik ini menggunakan berbagai gerakan terhadap otot dan tulang. Teknik ini tidak hanya merilekskan tubuh tetapi juga bekerja memperlancar aliran darah, mengurangi waktu pemulihan yang diperlukan otot setelah cedera, meregangkan tendon, menstimulasi kulit dan menurunkan tekanan darah. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih baik luar dalam.

Terapi pijat batu panas
Dalam terapi ini, terapis akan memanaskan batu khusus. Batu tersebut selanjutnya diletakkan di area tubuh tertentu untuk melepaskan ketegangan dari otot dalam, yang tidak bisa dijangkau tangan terapis. (IK/OL-06)


Sumber
MediaIndonesia.com


Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates