-->

Kamis, 19 Agustus 2010

Tips Agar Tak Stres Memikirkan Rambut Kusam

Saat kehilangan kelembaban, rambut menjadi rapuh dan kusam. Keluhan rontok pun tak jarang semakin parah. Anda tentu tak ingin mengalaminya, kan?

Ada empat cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kelembaban rambut.

1. Deep conditioning

Jika rambut sangat kering, lembabkan dengan perawatan deep conditioning seminggu sekali. Anda bisa mendapatkan produknya di toko-toko kecantikan. Bentuknya seperti conditioner biasa, tetapi harus didiamkan menempel pada rambut selama 15-30 menit agar formulanya bisa menembus batang rambut dan folikel. Carilah produk yang mengandung protein, minyak zaitun dan bahan-bahan pelembab lainnya.

2. Sampo berpelembab

Beberapa sampo memiliki kandungan pelembab yang tinggi. Untuk meremajakan dan melembabkan rambut, gunakan sampo yang khusus dirancang untuk rambut kering. Carilah sampoo berlabel 'moisturizing' dan periksa labelnya.

Hindari produk mengandung kadar alkohol dan bahan detergen tinggi, yang biasanya ditandai dengan busa melimpah. Sampo berdeterjen akan memperparah kekeringan pada rambut. Sementara sampo berpelembab akan membantu menahan uap air di dalam batang rambut.

3. Keringkan rambut secara alami

Blow dry, alat catok, dan peralatan penataan rambut lainnya bisa membuat rambut lebih kering bahkan patah. Jika tidak diburu waktu, sebaiknya keringkan rambut secara alami, maksimal dengan kipas angin.

Tetapi jika Anda buru-buru, gunakan handuk kering untuk menyerap air pada rambut. Tapi ingat, jangan menggosok rambut basah dengan handuk karena bisa merusak teksturnya. Setelah setengah kering baru sempurnakan dengan hair dryer.

4. Sisir rambut dua kali sehari

Menyisir rambut secara menyeluruh dua kali sehari akan mendistribusikan minyak alami dari kulit kepala ke batang rambut. Pilih sisir yang lembut dan tidak menarik rambut. Menyisir rambut akan merangsang produksi minyak alami di kulit kepala. Minyak alami akan membuat rambut lebih bersinar, serta membantu menghilangkan kotoran dan partikel perusak rambut. Hindari menyisir rambut saat basah.



Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates