-->

Rabu, 18 Agustus 2010

Agar Kosmetik Awet dan Bebas Bakteri

Kunci membuat kosmetik awet adalah menyimpannya di tempat tepat. Penyimpanan salah bisa membuat kosmetik berubah warna atau kehilangan aroma sebelum menyentuh tanggal kedaluarsa.

Suhu panas, lembab, dan cahaya matahari adalah musuh utama kosmetik. Agar kosmetik awet, ketahui cara tepat menyimpannya. Setiap kosmetik harus diperlakukan berbeda sesuai karakternya.

Kosmetik berbahan krim

Harus disimpan pada suhu 5-25 °C. Temperatur lebih rendah dari itu dapat membuat krim menggumpal dan berbahaya bagi emulsi krim cair, karena komponen air dapat mengkristal. Sedangkan suhu tinggi membuat kualitas kosmetik bahan krim menurun.

Pastikan Anda membaca informasi tentang cara penyimpanan dalam kemasan. Jangan gunakan jari untuk mengambil kosmetik dalam kemasan. Mikroorganisme di jari Anda dengan mudah dapat mengontaminasi kosmetik. Lebih baik menggunakan spatula atau aplikator.

Maskara

Maskara adalah produk yang umurnya sangat singkat. Anda hanya boleh menggunakan selama enam bulan setelah segel dibuka. Melewati masa tersebut, bakteri akan tumbuh dan mudah membuat mata iritasi. Suhu panas juga membuat bakteri dalam maskara tumbuh lebih cepat. Simpan di tempat yang tidak terkena panas langsung.

Lipstik

Lipstik berkualitas tinggi bisa digunakan selama dua tahun. Melewati periode tersebut lipstik akan kering dan akan terlihat kurang bagus jika digunakan. Anda bisa menyimpan di kulkas saat suhu sedang panas untuk menghindari lipstik meleleh.

Eyeshadow

Eyeshadow mudah mengering atau mencair. Untuk itu simpanlah di kotak yang kering dan terhindar dari suhu ekstrim. Umur eyeshadow kering biasanya cukup panjang sekitar tiga tahun, tetapi untuk cair sekitar 1,5-2 tahun. (pet)


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates