-->

Rabu, 18 Agustus 2010

Mengapa Perhiasan Imitasi Bisa Picu Alergi


Bila Anda pencinta aksesori, sebaiknya jangan sembarangan mengenakan perhiasan imitasi. Berbeda dari aksesori berbahan emas, perhiasan imitasi, bila tak cocok dengan kulit bisa bereaksi menjadi alergi.


Para Ilmuwan dari University of Giessen, Jerman, mengklaim telah menemukan alasan perhiasan yang tergolong murah atau imitasi dapat menyebabkan alergi dan menimbulkan ruam kulit yang menyakitkan.

Banyak wanita yang mengenakan sepasang anting-anting mengeluh mengalami iritasi kulit, bengkak, dan memerah. Bahkan kepala pada ikat pinggang juga dapat menyebabkan reaksi alergi yang menyakitkan ketika aksesori itu bergesekan dengan kulit.

Berdasarkan laporan dailymail.co.uk, hasil penelitian menemukan, alasan perhiasan imitasi bisa menimbulkan alergi karena rata-rata perhiasan imitasi mengandung nikel. Nikel mengikat protein sistem kekebalan tertentu yang bisa memicu gangguan, terutama di bagian kulit.

Bagi Anda yang rentan alergi, nikel yang bergesekan pada kulit bisa menjadi agen infeksius dan memicu peradangan. Studi yang telah dimuat dalam jurnal Nature Immunology ini menyatakan, gejala alergi yang bisa muncul akibat bahan nikel, antara lain, kulit terasa terbakar, gatal-gatal, kemerahan, bengkak dan lecet.

Untuk itu, hati-hati jika menggunakan perhiasan imitasi, usahakan tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.


Sumber
VIVAnews

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Prita mengatakan...

saya tmasuk korban nih yg suka kena alergi klo dah pake perhiasan imitasi... padahal bentuknya lucu2 n unik2 tapi klo dipake suka bikin gatal merah n bahkan ngeradang..
-- visit http://m.rujakasik.com --

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates