-->

Kamis, 12 Agustus 2010

Empat Manfaat Istimewa Aluminum Foil

KERTAS alumunium selama ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan kita sehari-hari seperti untuk membungkus makanan ataupun melapisi berbagai macam perabotan rumah tangga.

Alumunium foil yang sering disebut 'kertas ajaib' ini, ternyata juga memiliki keguanaan lain selain sebagai pembungkus. Inilah tiga cara pintar penggunaan alumunium foil.

1. Membersihkan perangkat masak
Alumunium foil ternyata lebih jitu menyingkirkan kotoran pada perangkat masak dan makan Anda daripada spons pembersih yang dijual di toko-toko. Bentuklah gumpalan dari alumunium foil lalu tambahkan dengan cairan pencuci piring favorit Anda. Kemudian gosokkanlah ke peralatan yang terdapat berbagai noda bekas memasak. Tak hanya itu, alumunium juga bisa membersihkan noda bekas memanggang pada oven. Tapi, alumuniun hanya bisa digunakan sekali pakai. Maka setelah selesai mencuci, buanglah langsung gumpalan alumunium Anda.

2. Melindungi dari tumpahan
Melapisi bagian bawah oven akan membuat Anda tak perlu repot membersihkan tumpahan makanan selama pemanggangan Namun bila ingin menggantinya dengan alumunium foil baru tunggu hingga oven dingin. Selain itu, gunakan alumunium foil untuk melapisi semua benda yang ingin dilindungi saat mengecat rumah, sperti perlengkapan di dapur dan kamar mandi. Kertas ini mampu menangkap ceceran cat dengan sempurna. Jadi, tak perlu lagi membersihkan cipratan cat.

3. Memperjelas sinyal televisi
Saat perangkat DVD atau benda elektronik diletakkan secara bertumpuk, tentu tampilan gambar akan menjadi kabur. Guna menyiasatinya, letakkan selembar aluminium foil di antara kedua benda elektronik tadi untuk memisahkan medan magnet tiap benda.

4. Menghilangkan kerutan baju
Kain berbahan sutra, wol, atau rayon tak bisa menerima panas secara langsung. Supaya tak kusut, letakkan selembar aluminium foil pada alas setrika kemudian gerakkan setrika beberapa kali di atas aluminium foil. Panas yang ditangkap akan membantu menghilangkan kerutan-kerutan di busana yang terbuat dari bahan-bahan itu. (Pri/OL-08)


Sumber
MediaIndonesia.com


Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates