-->

Minggu, 08 Agustus 2010

Empat Produsen Obat Luncurkan Flumist

BAGI Anda yang tengah berupaya menghidari flu musiman nantinya bisa mendapatkan pencegahan melalui vaksin jenis baru dengan mendatangi dokter langganan Anda.

Vaksin baru dalam varian semprot dan suntikan ini akan mulai diproduksi pada 2010/2011. Glaxo SmithKline, Sanofi-Pasteur, Novartis, dan MedImmune, pemrakarsa obat spray flu FluMist, telah mengumumkan bahwa vaksin flu mereka juga turut dalam pendistribusian itu. Nantinya, sebanyak 155 dosis vaksin flu semprot dan suntik akan tersedia pada tahun depan apabila proses produksi dan pendistribusian berjalan lancar.

Setahun yang lalu, aktivitas flu terbilang cukup tinggi karena adanya epidemi virus H1N1 jenis baru. Pada musim panas ini, memang jumlahnya telah menurun. Maka itu, diharapkan, melalui penyediaan vaksin ini, semua orang dapat bersiap-siap menghadapi musim flu berikutnya.

Disarankan pula, sebaiknya vaksin itu diaplikasikan secepat mungkin sebelum flu merebak kembali. Juru bicara Badan Pengawasan Penyakit AS Tom Skinner mengatakan, "Kami ingin semua orang segera mendapat vaksinasi dengan mudah." Menurutnya lebih baik diberi vaksin lebih cepat ketimbang menunggu datangnya musim flu karena vaksin itu efektif selama
6-8 bulan sehingga masih bisa berlaku hingga April tahun depan. Vaksin flu baru dalam bentuk suntik dan semprot juga ternasuk untuk menangkal virus H1N1 atau flu babi yang merebak pada 2009. (Pri/OL-06)


Sumber
mediaIndonesia.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates