-->

Minggu, 08 Agustus 2010

Jika ingin menurunkan berat badan secara signifikan perlu melakukan olahraga sekitar 250 menit seminggu dan 150 menit seminggu untuk mempertahankan berat badan.

Berdasarkan rekomendasi terbaru dari American College of Sports Medicine (ACSM), orang dewasa perlu paling sedikit 250 menit olahraga per minggu, setara dengan 50 menit latihan selama 5 hari dalam seminggu, agar bisa menurunkan berat badan secara signifikan.

Tetapi, jika Anda sedang mencoba mempertahankan berat badan dan bukannya menurunkannya, Anda masih bisa hanya melakukan aktifitas fisik selama 30 menit sehari 5 kali seminggu. ASCM merekomendasikan agar orang dewasa melakukan aktivitas fisik intensitas sedang paling sedikit 150 menit seminggu untuk mencegah penambahan berat badan.

Laporan ini juga menganjurkan latihan kekuatan sebagai bagian dari olahraga untuk meningkatkan massa bebas lemak dan lebih jauh mengurangi risiko kesehatan. Rekomendasi ini dipublikasikan di Medicine & Science in Sports & Exercise.

Menurut laporan ini, manajemen berat badan penting dalam menjaga kesehatan. Lebih dari 66% warga dewasa Amerika kelebihan berat badan atau obesitas. Orang bisa menurunkan risiko mengalami penyakit kronis dengan mengurangi paling sedikit 2%-3% berat badan.


Sumber
MediaIndonesia.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates