-->

Minggu, 08 Agustus 2010

Penampilan dan Aroma Tubuh Sama Pentingnya

SAAT memutuskan untuk memilih pasangan, selain tentunya tampilan fisik, aroma tubuh ternyata juga sama pentingnya.

Peneliti menemukan bahwa mandril, salah satu jenis primata, menggunakan aroma tubuh dalam menemukan pasangan yang paling cocok untuknya. Tim peneliti internasional juga menemukan adanya kaitan antara sekelompok gen yang berperan sebagai sel imun sebagai sistem kekebalan tubuh dan aroma tubuh seseorang.

Dr Leslie Knapp dari Universitas Cambridge, yang mengepalai penelitian ini, mengutarakan penemuan ini memungkinkan hal itu juga berlaku pada manusia. "Hasil penelitian kami memperlihatkan pada mandril aroma tubuh dapat menghantarkan informasi kualitas genetis dan kesamaan dengan mandril lainnya,'' ujar Dr Knapp.

"Melalui aroma tubuh, mereka mampu mengidentifikasi pasangan paling cocok yang memiliki kualitas genetis terbaik. Pada manusia, perilaku itu ternya pernah dilakukan para leluhur kita," jelas Dr Knapp.

Knap menerangkan dahulu, dalam memilih pasangan, para manusia prasejarah juga melakukan pengidentifikasian melalui aroma tubuh. Meski kita tampaknya memilih pasangan berdasarkan penampilan atau latar belakangnya, secara tak sadar aroma tubuh ternyata juga memiliki peranan penting.(Pri/X-12)


Sumber
MediaIndonesia.com

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates