-->

Kamis, 19 Agustus 2010

Tetap Langsing Meski Menganggur


DEPRESI dan kecemasan akan kelanjutan masa depan berdampak buruk pada pola makan Anda saat kehilangan pekerjaan atau juga cuti panjang. Selain itu ada juga alas an menganggur bisa menurunkan harga diri sehingga membuat orang kesulitan untuk mengurus diri menjadi lebih baik.

Saat menjadi pengangguran, gaya hidup sehat Anda kemungkinan besar akan berpengaruh. Demi irit, mungkin Anda akan lebih banyak menyimpan makanan beku atau makanan yang seharusnya segar tetapi disimpan dalam jangka waktu lama untuk mengurangi biaya transportasi belanja.

Akhirnya, junk food dan makanan microwave yang murah menjadi pilihan sedangkan buah-buahan dan sayuran organik cenderung lebih mahal semakin sulit dijangkau.

Beruntung ada banyak perbaikan gaya hidup yang berguna untuk menghindari kegemukan saat Anda menganggur. Bahkan, secara realistis, Anda mempunyai banyak waktu untuk mengurus diri dan membuat Anda menjadi jauh lebih sehat dari sebelumnya.

1. Jadwalkan latihan gerak
Anda sangat bisa melakukan latihatan gerak rutin setiap hari dengan durasi tertentu. Cobalah berkomitmen dengan kesepakatan yang telah Anda buat sendiri. Fokuslah untuk tetap bugar dan pertahankan bahkan saat Anda masuk kerja kembali atau mendapatkan pekerjaan baru.

2. Memasak makanan segar
Waktu yang banyak tersedia justru membuat Anda punya banyak pilihan untuk berbelanja dan punya kesempatan memilih bahan makanan terbaik. Anda tidak terburu waktu. Masaklah sayuran dan makanan pilihan bernutrisi baik yang diperlukan oleh tubuh Anda dan nikmatilah kehematannya.

3. Bergaul
Banyak orang yang kehilangan pekerjaan ataun juga sedang cuti lama seperti Anda. Buatlah kelompok ini menjadi sebuah kelompok potensial yang membahas banyak hal atau melakukan sesuatu yang istimewa seperti ngopi bersama atau sekadar bertemu. Intinya bergaul-lah. Sebab dengan mengisolasi diri sendiri justru akan membuat Anda semakin terpuruk. Anggota kelompok yang positif justru akan memberikan energi dan dukungan baik bagi Anda. (OL-06)




Sumber
MediaIndonesia.com

Website yang berhubungan :
Tentang Aku
Sentuhan Rohani
Info Teknologi Terkini
Info Pendidikan
Info Kesehatan
Forum Di Web
Puisi-puisi ku

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

By :
Free Blog Templates